Sunday, December 23, 2012

Konsultasi Anda Pertanyaan dari Bapak Roma Munandar Siang Dok, Saya pria berusia 30th, istri saya 24th, kami menikah satu tahun yang lalu, bulan ke tujuh istri saya hamil, namun dokter kandungan menyatakan kehamilan istri saya tidak sehat karena kehamilannya berada di luar kantong janin, sehingga tidak berkembang dan dilakukan kuret. istri saya berprofesi sebagai guru, perjalanan tempat istri saya bekerja cukup jauh dan jalannya banyak berlubang, istri saya bekerja menggunakan sepeda motor sendiri, apakah hal demikian yang mempengaruhi keguguran tersebut...? apakah hal ini juga berlaku pada sperma yang kurang baik...?, apabila saya melakukan onani, saya selalu memperhatikan bentuk sperma saya, terkadang encer terkadang kental, tapi lebih sering encer, kira2 bagaimana keadaan sperma saya dok...?, saya mempunyai penyakit asam lambung, apakah penyakit itu dapat mempengaruhi kualitas sperma...? mohon pencerahannya ya dok... terima kasih Jawaban : Kepada yth. Bapak Roma Munandar, Mengenai kehamilannya, kemungkinan besar adalah disebabkan oleh : 1. Pengaruh nutrisi / makanan. 2. Pengaruh keseimbangan hormon yang terganggu. 3. Kondisi kandungan isterinya yang ada masalah. 4. Mungkin juga kualitas sperma bapak yang kurang sempurna. 5. Mungkin ada virus tertentu yang dapat menyebabkan gangguan kondisi janinnya. Oleh karena itu; sebaiknya dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut sebelum persiapan berikutnya. Untuk kondisi bapak Roma Munandar; Kualitas sperma hanya dapat diketahui dengan cara pemeriksaan di laboratorium. Sehingga untuk mengetahui kualitas sperma nya; kami anjurkan untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium. Walaupun demikian, untuk sebaiknya, kami anjurkan lakukan pemeriksaan ke dokter Spesialis Androplogi di Kota anda. Mengenai perjalanan dan kondisi jalan menuju ke kantor, tidak terlalu banyak pengaruhnya, walaupun demikian perlu perhatian juga agar lebih hati-hati; terutama faktor makanan baik jumlah, jenis makanan. Semoga penjelasan ini mendapat manfaat bagi Bapak dan isteri Anda. Untuk berkonsultasi lebih lanjut, silahkan kirim pertanyaan anda via email ke terapihijauku@gmail.com

No comments:

Post a Comment