Sunday, December 23, 2012

Konsultasi Anda Pertanyaan dari Saudara Johan Adi Salam kenal Dok,, saya pria berusia 22 tahun, tiga tahun lalu saya periksa dan hasilnya varikokel grade 1 dan 2, tapi dokter belum menyarankan untuk operasi, tp sering ngerasa ngilu dulu. tapi sekarang udah jarang ngerasa ngilunya. Tapi saya masih takut pengaruhi kesuburan saya. karena saya ingin menikah insy. setahunan lagi,,, nah apakah penderita varikokel masih bisa punya anak Dok tanpa dioperasi? Apa saya harus operasi dulu, agar nanti pas nikah bener2 tok cer, atau bagaimana sebaiknya dok??? terima kasih dok sebelumnya... Jawaban : Johan Adi yang bijak. Varicoele memang ada stadium 1, 2, 3 dan 4. Bila stadium 1-2, pada umumnya belum dianjurkan operasi. Tetapi bila kondisi tersebut dibiarkan, maka proses varicocele akan berlanjut menuju ke stadium yang labih parah dan pada akhirnya MEMANG BERAKIBAT JELEK TERHADAP PROSES PEMBUAHAN / KEHAMILAN. Kami menyarankan agar Anda secepatnya berkonsultasi ke dokter Spesialis Andrologi di daerah Anda. Sebenarnya banyak produk yang dapat dipakai untuk mencegah dan mengobati berlanjutnya proses Varicocele tersebut, Semoga Anda bisa secepatnya melangkah. Untuk berkonsultasi lebih lanjut, silahkan kirim pertanyaan anda via email ke terapihijauku@gmail.com

No comments:

Post a Comment